Senin, 06 Desember 2010

Ini Bulu ku , Mana Bulu mu !?

Hari ini saya di kagetin sama fenomena ajaib dari bentuk muka , papa saya cukuran kumis .. Okey , itu  emang gak aneh .. Itu aneh kawan !!
Papa saya fanatik kumis , "berasa lebih jantan" katanya .. Tau lah , yang jelas "berasa kayak bapak-bapak" menurut saya .. Well , dia emang bapak-bapak ..
Kumisnya di cukur abis ,bersih , rapih dan calon pemenang adipura taun ini ..
Saya geli ngeliatnya , si papa keliatan lebih muda .. Kita jadi kayak adek-kakak , okey papa saya emang lebih mancung ..
Taunya , "tragedi pangkas kumis" itu karena
gak sengaja .. Pas lagi maen ke rumah sodara , si papa pinjem alat cukur elektrik otomatis .. Mungkin karena penasaran (rasa penasaran , bisa saja membunuhmu - Tom & Jerry ) , dia coba-coba buat sediki nyukur kumisnya tanpa bercermin ..Yuph , teknologi memang mengerti anda , sayangnya anda (si papa) gak ngerti teknologi ..
Si papa dengan sotoynya meraba tombol on dari alat cukur kumis itu secara membabi-buta .. Dan alat kumis itu pun menggila , mencabik satu sisi dari jumputan kumis yang nebeng di muka si papa ..
Alhasil , kumis si papa jadi mirip Jojon , Chaplin atau Hitler yang di padding sekitar 5 cm dari tengah ..
Si papa kaget , kesel udah pasti .. Tapi selanjutnya ketawa-ketawa karena menyesal pun tiada guna ..
Udah ketebak kan selanjutnya dia ngapain ?
Untungnya si papa bersikap rasional , dia gak nunggu kumis sebelahnya yang kepangkas tumbuh sampai sejajar dengan kumis sisi lainnya ..
Tapi memangkas abis semua kumis hingga jumput terakhir ..
Fuuh , saya harap kejantanannya gak rontok seiring dengan rontok kumisnya ..
Tapi dia masih tetep bapak-bapak walau tanpa kumis ..

***

Saya pun pernah pernah nyoba buat manjangin kumis , janggut sama bulu halus di bawah bibir (fact :: Mamalia tidak memiliki bulu , tapi rambut .. Aves/burung  lah yang berbulu .. Burung beneran !!)
Sampai suatu hari Si Mulyana temen maen skateboard saya meledek dengan cacian terkeji di alam fana ini ..
"Bay , kamu miripTukul Arwana deh kalo kumisan gitu .. Cukuran Gih !!" Hardiknya suatu hari ..
Sialan , gak terima deh dikatain gitu .. Rezekinya sih ngarep , tampangnya kagak !!
Karena terprovokasi , saya pun cukurin tuh kumis , janggut sama bulu halus di bawah bibir (Heh , mamalia gak punya bulu !! , Tapi saya punya bunya burung  ^_^ )
Pas ketemu lagi besoknya mau latian , dengan pedenya saya ngeliatin muka saya sama SI Mul ..
Dia melotot sambil komentar " Widiih yang baru cukuran kumis , gitu dong .. Sekarang kan jadi mirip Pak Haji "
Saya sambil senyum nimpalin " Pak Haji siapa Mul ? "
Dia cekikikan terus bilang " Pak Haji Bolot Yu !!'
Sialan , dia ngisengin saya !! Percuma aja kesel , toh semua rambut (nah ini bener) yang mejeng di muka udah kena libas ..
Saya tetep berambisi buat manjangin kumis dan rambut lainnya (yang nemplok di muka aja !!)..
Bahkan , setelah nonton Barcelona vs Real Madrid pas El Classico kemaren , saya juga berambisi pengen punya jambang alias bewok yang lebat sampai nutupin bagian samping wajah dan daerah bibir .. Gerrad Pique keliatan oke soalnya .. Plus ngeliat poster Brad Pitt yang macho banget waktu bewokan !! Ah , jadi inget Anjol di film Salt ..
Mulai terfikir buat nyari obat penumbuh kumis dan bewok kilat di daerah taman sana ..
Dulu waktu smp di hari sabtu , saya suka maen ke MM buat maen game sama temen sepulang sekolah ..
Sesekali mampir ditaman buat nengoking rumput yang bergoyang  ..
Suka ada yang jualan macem-macem stupid stuff !!
Ya kayak obat kegigit uler , jimat cepet kaya  dan si tukang obat penumbuh rambut !!
Sebenernya saya gak yakin sama yang mereka tawarin ..
Pertama si tukang obat kepatok uler ..
Dengan berkoar-koar semangat 45 dia mengumbar orasi "Kalo bapak-ibu kesawah trus di patok uler pas bagaian kaki , ibu tinggal iketin tali aja lututnya supaya gak ngejalar kemana-mana .. Pun kalo di gigit di tangan , tinggal iket aja di sikut .. Kalo di gigit di kepala gimana , masak bapak-ibu mau iket lehernya !? Daripada repot iket sana-sini mending ibu beli obat saya !! " Saya pun ketawa setengah berbisik kepada ibu yang ada di samping "Gila ya bu tukang dagangnya , aneh banget !! " .. Trus si ibu itu ngerogoh botol dari dalem tasnya "Saya udah beli dua dek!!" Jleg , saya pun ngejauh dengan perasaan malu ..
Kedua , si tukang jimat cepet kaya ..
Dengan di gerumuni penonton dari berbagai penjuru arah dan aksesoris batu besar diatas botol kaca bekas sirup  ABC atau Marjan yang berdiri tegak .. Mungkin buat sebagian orang cukup aneh  .. Belive me , itu Cuma ilmu fisika ..  Si tukang jimat mulai beraksi dengan mengeluarkan silet merk Gillete dari tas item kecil yang nemplok di lubang-lubang tempat masukin ikat pinggang ..
"Tolong penonton di bantu yak ,bim salabim jadi apa prak-prak-prak!?" Oh bukan , itu Si Pak Katro ..
Dia punya microphone ternyata , jadi gak harus teriak-teriak buat ngejual "diri" dihadapan penonton ..
Wow , saya pun kagum .. Ternyata orang yang menjual benda irassional , bisa ngegunain benda rasional .. Mungkin disinilah cikal bakal bertemunya antara ilmu ghaib dengan teknologi yang mulai ngetrend sekarang ini , "Ketik reg spasi Tipu bla-bla-bla!!"
Sampai dimana tadi !? Oia , microphone ..
Setelah berdehem dengan cukup kencang (Koleksi lendir di tenggorokannya masih banyak buat bekel berdehem seharian ini) Dia pun mulai berbicara ..
"Assalamualaikum bapak-bapak dan para pemuda  ..  Saya disini bukan tanpa tujuan .. Namun kiranya saya memiliki kewajiban untuk berbagi ilmu kepada penonton sekalian .. " Widiih , ternyata dia guru .. Guru klinik (klenik!!)..
"Sebelumnya , saya akan memperlihatkan bagaimana keikhlasan dan kebersihan hati bisa melindungi kita dari marabahaya yang mendera fisik " Ya , sekarang dia jadi ustad ..
Dia lalu ngeluarin silet merk Goal dari kotak kayu berwarna coklat (Bentar Yu , perasaan tadi dia udah ngeluarin silet .. Dan merknya Gilette , dari tas kecil warna item!! )
Oia , hehe .. Maklum memori smp ..
Aksi itupun dimulai "deremdemderemdemderemdem cess!!" (ceritanya drum sama simbal yang di tabuh .. Gak ada sih , itu Cuma tambahan imajinasi aja)
Dengan perkasa silet itu menjilat lidahnya , oh kebalik ..
Tanpa ragu dia mengiris lidahnya pake silet berulang kali sampai berdarah , lalu darahnya dia usapkan ketangan sebelah kiri .. "Wusshh" keluar asep putih dari tangannya .. Wooh , dia juga bisa debus rupanya ..
Penonton kagum ngeliat aksi si TJ (Tukang Jimat , pegel juga kalo gak disingkat) , mereka keprok-keprok sebelah tangan ..
Si TJ ngelanjutin aksinya "Ini bukan sulap apalagi sihir , ini adalah bukti bahwa jika kita ikhlas dan raga kita bersih maka allah akan senantiasa melindungi" Waduuh , kena banget deh ceramahnya .. Penonton pun semakin riuh ..
Selanjutnya si TJ ngeluarin sesuatu dari kotak warna coklat yang berisi helaian kertas dan botol kecil seukuran parfume arab ..
"Bila penonton berminat agar do'anya cepat di kabul sama allah , baik itu perkara rezeki , jodoh dan keselamatan , saya punya ilmunya dengan syarat-syarat tertentu " Waduh pak , kenapa gak buka kursus aja !? Lagian doa kita memang pasti di kabul sama allah walau tanpa jimat dari bapak ..
Dari arah samping si TJ ada yang nyeletuk , "Emang syaratnya apa aja !?" Hmmp , berasa sering ngeliat tuh orang  ..
"Ada 7 macam , kembang telon , telor ayam kampung , puasa 7 hari , wiridan tiap malem , tahajud , mahar dan jangan sombong .." Kagak ada yang beli dong kalo syaratnya gituan !? Siapa juga yang mau bawa kembang telon atau  telor ayam kampung kemana-mana .. Padahal syarat yang diminta harus ada saat itu juga ..
Penonton mulai panik dan salah tingkah ..
"Tapi tunggu" (kata ini di ucapkan dengan nada mirip  iklan tv yang ngejual alat-alat olahraga gak penting)
"Bila penonton tidak bawa syaratnya , maka saya akan menanggungnya sendiri .. Sediakan saja mahar se-ikhlasnya untuk menebus minyak dan do'a yang saya sediakan" Wah-wah , Tung Desem Waringin pernah nonton si TJ ini juga kayaknya ..
Terbukti ampuh , beberapa penonton mulai merogoh dompet dan ngeluarin uang 10 ribuan ..
Satu persatu penonton itu salaman sama si TJ sambil nyerahin tuh duit ..
Dengan wajah kegirangan , beberapa penonton mulai berpencar menuju ke rumahnya atau rumah temennya .. Bisa aja ke rumah sodaranya , mungkin ke warteg atau warkop .. Ya terserah lah kemana aja ..
Itu kan musyrik gumam saya , gak ada model begituan dalam hukum islam .. Hadeuuh , parah ni si TJ ..
"Pasti yang pada beli gak berhasil" tiba-tiba di samping saya negor .. Dia cowok lebih tua dan gak lebih cakep dari saya .. Bawa kantong kresek item trus bajunya agak belel .. "Hemph , nih orang kayaknya sehati sama saya " Lalu saya pun nyahut , "Bener bang , masa sih ada metode cepet kaya jenis begituan , musyrik tuh !!" Si abang samping saya malah kaget sambil melotot .."bukannya gitu , mereka gak berhasil soalnya syaratnya di kolektifin sama si TJ .. Waktu itu saya udah coba , dan syaratnya di kolektifin .. Eh saya tetep aja di tolak sama cewek inceran " katanya sambil ngeliatin isi kresek yang dia pegang sedari tadi "Nih , sekarang saya udah bawa syaratnya komplit " Ternyata isi kresek itu kembang telon dan pernak-pernik gak jelas laennya .. Masya allah nih orang , optimis banget yak !! (saya lebih suka bilang dia sableng ..)
Saya pun ngejauh , dengan perasaan kesel kali ini ..
Nah yang terakhir si tukang obat rambut ..
Saya gak nonton full , jadinya gak terlalu inget ..
Inti pertunjukannya si tukang obat mamerin foto orang botak dan orang  gondrong .. Orang yang sama tentunya dalam foto itu , before after lah ..
Kali ini yang beli dikit .. Si tukang obat musti belajar banyak dari si TJ kayaknya  ..
Atau karena si tukan obat jualannya jujur ?
Tau ah ..

***

Ambisi saya buat bewokan dan full kumis janggut akhirnya musnah setelah buka YM dan baca artikel terbaru dari yahoo!!
Soal wikileaks yang ngebocorin dokumen rahasia kepunyaan USA ..
Dalam beberapa point , isi dokumen itu ngebahas soal Amrozi CS yang notabene teroris  ..
Kapolri sampe minta informasi tersebut di usut tuntas ..
Trus hubungannya sama bewokan ?
Di negeri ini , bewokan ,dan janggut lebat selalu di identikan dengan teroris  ..
Mungkin karena figure macam Imam Samudera dan KH.Abu Bakar Ba'asyir 'dianggap' sebagai pentolan teroris di asia tenggara ..
Kita lebih seneng mukul rata , miyabi = pornografi , bewokan janggut lebat = teroris ..
Atas dasar itu saya lebih senang mencukur semua rambut yang nemplok di muka (alis sama bulu mata mah kagak!!)
Bukan karena takut dianggap teroris sih  , tapi karena Bradd Pitt cerai sama Anjol :D
Canda ding ..
Kayaknya emang gak pantes aja , kira-kira kayak gini jadinya kalo saya bewokan plus full 
janggut kumis ..
















Setuju , Lebih mirip ..


















Dan sangat gak mirip ..















Apalagi ..






Dan gak mungkin dapetin ..












Yak , kita semua setuju !?
Setuju ..

Simak Juga Tutorial Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar