Selasa, 14 Desember 2010

Instalasi Komponen DAC MySQL Pada Delphi



Selamat siang agan-agan yang budiman.Siang yang cerah untuk posting.Kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai Borland Delphi 7.Tepatnya installasi komponen DAC mysql.Apa pula DAC MySQl ?DAC MySQL ialah komponen konektor antara server MySQL dengan Delphi 7.Lalu , bagaimana cara menginstallnya
Pertama , anda harus memiliki MySQL server dulu.Lalu , aplikasi delphi 7 tentunya.komponen DAC MySQL itu sendiri bisa anda download DISINI.

Install komponen DAC MySQL-nya , caranya double klik file exe DAC MySQL , install pada folder program files.Ikuti langkah-langkah selanjutnya.Bila sudah , masuk ke tempat instalasi DAC MySQL tadi.Lalu cari lah folder delphi 7 , dan temukan file bernama MySQLDAC7.Double klik lalu install.Kopikan semua file yang ada di folder delphi 7 tersebut ke C:\Program Files\Borland\Delphi7\Lib. Selesai , componen DAC MySQL anda terinstall.Cek borland delphi 7 anda , apakah terdapat pallete komponen dengan nama DAC MySQL ? Bila ada , berarti anda telah berhasil menginstallnya.Tunggu postingan selanjutnya , cara menggunakan komponen DAC MySQL.

Oia , bila anda berminat untuk mempelajari delphi 7 dari tingkat dasar sampai mahir membuat aplikasi database sendiri.Silahkan kunjungi blog video tutorial saya DISINI.Tersedia video tutorial praktek selama 3 jam yang akan menuntun anda dengan mudah mempelajari pemrograman Delphi 7.

Simak Juga Tutorial Lainnya:

1 komentar:

Risman Arisandy mengatakan...

kurang jelas step-step install mydac

Posting Komentar