Selasa, 05 Juli 2011

Cara Menggunakan Efek Hover JQuery di Blogger

Selamat malam agan-agan.Postingan kali ini akan membahas mengenai Cara Menggunakan Efek Hover JQuery di Blogger.Seperti kita tau , JQuery merupakan library turunan dari Javascript.Asyiknya , kita bisa memodifikasi tiap elemen html dengan si JQuery tersebut.Dan kali ini , saya akan membagi sedikit pengetahuan saya mengenai Efek Hover JQuery.Tapi sebelumnya saya harus cerita dulu deh.Saya punya akun facebook 2 biji , yang satu asli dan satu lagi RP(role play) sebagai Nathan Archibald (pemeran pria di
gossip girl).Loh-loh , kok jadi ngebahas gossip !?Apa hubungannya !? Ada dong hubungannya.Saya membuat surprise buat sang kekasih di RP dengan menampilkan sebuah blog yang berisi efek JQuery.Kalau agan mau liat , silahkan cek DISINI.Sudah lihat !? Apakah agan tertarik untuk membuatnya juga !? Kalau iya baca terus dong.Mari cekidot !!
Yang perlu agan-agan lakukan hanya copy paste script yang di download.Jangan lupa centang expand widget.Saran saya , buat blog baru dengan blogger.Karena efek hover yang saya buat ini tidak memiliki elemen apapun yang bisa di tambahkan di menu edit tata letak.Seperti yang saya bilang , ini cuma buat surprise aja :D.Nah silahkan download templatenya DISINI.Setelah di download , ganti template blog agan pake for-blogger.xml.Copas aja langsung jangan di upload.Nah , yang perlu di perhatikan dalam setingannya adalah sebagai berikut.Cari code seperti di bawah ini :


Code tersebut adalah code sumber gambar.Silahkan agan ganti sumber gambar sesuai yang agan inginkan.Ingat ukuran gambarnya juga.Untuk area 1 , ukurannya 450x335 px , area 2 450x165 , area 3 451x167 area 4 192x135 dan area 5 708x135.Jumlah gambarnya pun gak harus segitu.Bisa kurang dan bisa lebih.Untuk librarynya , silahkan agan upload sendiri atau pakai punya saya juga boleh.Dan yang paling harus kudu di lakukan ialah , like page INI ya :)
Bila masih ada yang belum dimengerti , silahkan tinggalkan komentar.Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat.

Simak Juga Tutorial Lainnya:

2 komentar:

Green KLOPERER mengatakan...

nice info sob,,,mantab,,,,,

Bayu Idham Fathurachman mengatakan...

sip gan , blog ente juga keren :)

Posting Komentar