Kamis, 15 September 2011

Cara Mencegah Flash CS4 Terkunci DI Windows 7

Selamat siang agan-agan.Postingan kali ini sedikit melenceng dari main focus blog saya.Yaitu Cara Mencegah Flash CS4 Terkunci DI Windows 7.Selain menggiati Delphi 7 , saya juga senang untuk ngoprek flash dengan actionscript3 nya yang menawan.Konsep animasi dipadu dengan barisan source code membuat saya tertarik untuk menyelaminya lebih dalam.Salah satu hasil dari kegiatan saya ngoprek flash , bisa dilihat DISINI.Nah yang jadi permasalahan adalah ,ketika laptop tercinta ini connect ke internet , ternyata adobe flash tersebut melakaukan transfer data yang bertujuan untuk memvalidasi serial number yang saya masukan ketika proses instalasi.Tentu saja program saya bajakan.Walhasil flash CS4 saya TERKUNCI :@.Miris rasanya.seperti di tusuk-tusuk jarum , cekit-cekit cekit-cekit.Nah oleh karena itu , saya mengakalinya dengan melakukan setting khusus pada firewall.Memang kita bisa mengganti host file yang terletak di C:\Windows\System32\drivers\etc.Believe me , it won't work di Windows 7.Saya saksinya !! hehe.Maka dari itu , saya mencoba jurus lain untuk mengatasinya.Mari kita simak.

1.Masuk ke Control Panel dan pilih System and Security
2.Pilih Windows Firewall
3.Pilih Advanced Settings

Maka akan muncul sebuah tampilan seperti ini

























Pilih inbound rules dan cari koneksi yang berhubungan dengan adobe flash.Bila agan menemukan lebih dari satu , maka semuanya harus di blok koneksinya.Caranya , klik kanan pada koneksi tersebut lalu pilih properties , pilih tab general lalu pada panel action pilih block connection.Lakukan hal tersebut pada semua koneksi yang berhubungan dengan adobe flash.Setelah beres , pilih outbound rules yang terletak di  bawah inbound rules.Pilih menu action lalu pilih new rules.Pilih program dan klik next , lalu browse dan pilih file flash.exe.Isi name serta descriptionnya bebas.Lalukan hal yang sama , namun kali ini browse file adobe_updater.exe yang terletak di C:\Program Files\Common Files\Adobe\Updater6.Restart komputer anda dan seharusnya sekarang , flash CS4 anda bebas dari kekhawatiran terkunci.Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat.

Simak Juga Tutorial Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar